Pelaksanaan Kemah Bakti Peduli Tieng 2010

Kemah Bhakti Peduli Tieng Guguslatih MIPA Racana Wijaya Gugusdepan Kota Semarang 14.111-14.112 Universitas Negeri Semarang telah dilaksanakan pada tanggal 19 – 23 Februari 2010. Jumlah peserta yang ikut dalam kemah bakti dari anggota dan calon Guguslatih MIPA sebanyak 54 orang. Berangkat dari Kampus FMIPA Universitas Negeri Semarang pukul 10.00 WIB. Sebelum pemberangkatan terlebih dahulu dilaksanakan upacara pembukaan serta pelepasan peserta kemah bakti di lapangan parker atas FMIPA Unnes.

Upacara dihadiri oleh Pembantu dekan Bidang Kemahasiswaan, Pembina Putra, Pembina Putrid an Pembantu Pembina Putri Guguslatih MIPA Racana Wijaya Unnes, dan dibuka secara langsung oleh Pembina Putra Guguslatih MIPA Racana Wijaya Unnes.

Dengan peserta sejumlah 54 orang, digunakan transportasi berupa 1 buah truk dan 13 kendaraan sepeda motor, akhirnya peserta kemah bakti berangkat ke desa Tieng kecamatan Kejajar Wonosobo.

Jenis Kegiatan yang dilakukan oleh peserta Guguslatih MIPA Racana Wijaya Unnes antara lain:

1. Penanaman Pohon

Penanaman Pohon dilakukan satu hari setelah peserta sampai dilokasi. Dengan Bantuan perangkat kecamatan dan UBALOKA Kabupaten Wonosobo, sebanyak 750 bibit pohon suren dan keningar telah dapat ditanam. Lokasi penanaman difokuskan pada 2 tempat, yang pertama hutan di kecamatan Tieng dan kanan kiri daerah dekat longsor. Dengan cuaca yang cerah, kegiatan penanaman dapat terlaksana dengan lancar.

2. Sore Ceria

Kegiatan sore ceria merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan motovasi kepada anak-anak di daerah sekitar longsor khususnya dan di kecamatan Tieng umumnya. Jumlah peserta yang datang jauh melampui yang diharapkan, dari reka kerja mentargetkan sebanyak 50 anak jumlah maksimal yang akan mengikuti sore ceria namun jumlah peserta mencapai 200 anak. Hal ini mengakibatkan reka kerja harus berusaha mencari tempat tambahan dari yang telah disediakan.

Dalam pelaksanaan sore ceria, dilakukan dua kali yaitu pada hari kedua 20 Februari 2010 dan hari ketiga tanggal 21 Februari 2010.

3. Bersih Lingkungan

Untuk mempersiapkan pelaksanaan pameran Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) terlebih dahulu reka kerja bersama warga Kecamatan Kejajar membersihkan daerah disekitar pelaksanaan MBS.Bersih lingkungan di pusatkan menjadi tiga tempat yaitu jalan sekitar MTs, Kelurahan Dieng dan MTs Kejajar.

4. Pelaksanaan Pameran Pendidikan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)

Pada pelaksanaan MBS, reka kerja kemah bakti lebih banyak difokuskan di bidang pengaturan lalu lintas, sebanyak 15 personel diturunkan dijalan untuk mengkondisikan kendaraan yang akan melintas di depan pelaksanaan MBS.

6. Diskusi Panel

Kegiatan dengan warga kecamatan yang terakhir adalah diskusi panel dengan tema kepemudaan. Materi ini dibawakan oleh Pembina Putra Guguslatih MIPA Racana Wijaya Unnes berserta tokoh Masyarakat di daerah Kecamatan Kejajar.

7. Pengukuhan Anggota Guslat

Sebagai penghargaan kepada calon anggota Guguslatih MIPA yang telah dengan perjuangan yang keras, maka pada pukul 02.00 WIB akhirnya dikukuhkan menjadi anggota guguslatih MIPA oleh Pembina Putra Gugslatih MIPA Racana Wijaya.

Tanggal 23 Februari peserta kemah bhakti akhirnya kembali ke Semarang, yang sebelumnya diadakan upacara pelepasan oleh Bapak Camat Kecamatan Kejajar.

2 Tanggapan

  1. […] Pelaksanaan Kemah Bakti Peduli Tieng 2010 […]

    Suka

  2. jadi pengen ksana lgi….. kangen ma kberasamaan tmen2………… kpan za qta bsa kyak gitcu lagi,,?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: